ATP KODING DAN KECERDASAN ARTIFISIAL SD/MI

Tingkat: SD/MI

Fase: Fase C

Penyusun: MUHAMMAD KHOIRUL ANWAR MUHAMMAD KHOIRUL ANWAR

Tanggal Dibuat: 25 Oct 2025


Alur Tujuan Pembelajaran

Identitas ATP

Fase: Fase C

Mata pelajaran: KODING DAN KECERDASAN ARTIFISIAL

Tahun pelajaran: 2025/2026

Jumlah jp: 64

Nama guru: MUHAMMAD KHOIRUL ANWAR

Nama sekolah: SD NEGERI BANJARSARI 01

Kabupaten kota: Jember

Provinsi: Jawa Timur

Rasional Mata Pelajaran

Pembelajaran Koding dan Kecerdasan Artifisial (KA) memiliki kaitan erat dengan salah satu Asta Cita atau delapan tujuan strategis nasional yang ingin dicapai oleh Pemerintah Indonesia yaitu memperkuat pembangunan sumber daya manusia, sains, teknologi, pendidikan, kesehatan, prestasi olahraga, kesetaraan gender, serta penguatan peran perempuan, pemuda, dan penyandang disabilitas. Hal tersebut diwujudkan dengan pendidikan yang bermutu untuk semua melalui pembelajaran adaptif dan bermakna, salah satunya...

Silahkan login untuk membaca ATP KODING DAN KECERDASAN ARTIFISIAL SD/MI selengkapnya

Login Masuk dengan belajar.id Masuk dengan belajar.id

Diagram Alur Tujuan Pembelajaran

Silahkan login untuk melihat diagram ATP KODING DAN KECERDASAN ARTIFISIAL SD/MI


Elemen Terkait

Elemen Deskripsi Capaian Pembelajaran
Berpikir Komputasional Kerangka berpikir sistematis yang menggabungkan dekomposisi, abstraksi, identifikasi pola, dan perancangan algoritma untuk merumuskan solusi permasalahan kompleks yang dapat dijalankan oleh manusia atau mesin. Berpikir komputasional dilakukan dengan mengintegrasikan logika, kreativitas berdasarkan data, dan analisis sebagai tindakan komputasional untuk memecahkan permasalahan lintas bidang secara efektif baik mandiri maupun kolaboratif

Silahkan login untuk melihat semua elemen ATP KODING DAN KECERDASAN ARTIFISIAL SD/MI terkait

Login Masuk dengan belajar.id Masuk dengan belajar.id
Filter Berdasarkan Tingkat