Profil Guru
Dedy Suryanto
SMKN 3 KOTA JAMBIKota Jambi, Jambi
Guru Pertama
Artikel Inspiratif
Penggunaan Storytelling dalam Pembelajaran Mendalam: Cara Membuat Konten Lebih Bermakna
Penggunaan Storytelling dalam Pembelajaran Mendalam: Cara Membuat Konten Lebih Bermakna Dalam dunia pendidikan yang semakin kompetitif, penting bagi pendidik untuk menemukan cara inovatif agar materi pembelajaran dapat terserap dengan baik oleh siswa. Salah satu pendekatan yang terbukti efektif adalah penggunaan storytelling atau bercerita. Storytelling bukan sekadar bercerita biasa, melainkan sebuah...
Baca SelengkapnyaAnak Perlu Belajar Teknologi sejak Dini: Kunci Masa Depan Digital
Anak Perlu Belajar Teknologi sejak Dini: Kunci Masa Depan Digital Di era digital yang bergerak sangat cepat ini, teknologi bukan lagi sekadar alat bantu, melainkan telah menjadi bagian tak terpisahkan dari setiap aspek kehidupan. Dari pendidikan, pekerjaan, hingga interaksi sosial, semuanya kini terhubung dalam jaringan digital. Oleh karena itu, membekali...
Baca SelengkapnyaTantangan Teknologi Bagi Guru Dimasa Depan
Tantangan Teknologi Bagi Guru Dimasa Depan: Kesiapan dan Strategi Pendidikan Di era disrupsi digital saat ini, laju perkembangan teknologi telah mengubah hampir setiap aspek kehidupan, termasuk dunia pendidikan. Bagi guru, teknologi bukan lagi sekadar alat bantu, melainkan komponen inti yang membentuk ekosistem pembelajaran. Namun, transformasi ini juga membawa serta serangkaian...
Baca SelengkapnyaUntuk Pembelajaran Mendalam, Mengapa Guru Harus Memberi Waktu untuk Think-Pair-Share dalam Setiap Pelajaran
Untuk Pembelajaran Mendalam, Mengapa Guru Harus Memberi Waktu untuk Think-Pair-Share dalam Setiap Pelajaran Dalam upaya menciptakan lingkungan belajar yang tidak hanya menyampaikan informasi tetapi juga menumbuhkan pemahaman mendalam, keterlibatan aktif, dan keterampilan berpikir kritis, guru perlu mengadopsi strategi yang efektif. Salah satu strategi yang telah terbukti sangat ampuh adalah Think-Pair-Share...
Baca SelengkapnyaStrategi Mengajar dengan Model Pembelajaran Mind Mapping di Kelas Besar
Strategi Mengajar dengan Model Pembelajaran Mind Mapping di Kelas Besar Mengajar di kelas besar seringkali menjadi tantangan tersendiri bagi para pendidik. Dengan jumlah siswa yang banyak, menjaga keterlibatan, memastikan pemahaman merata, dan memfasilitasi interaksi yang efektif bisa terasa sulit. Namun, dengan pendekatan yang tepat, kelas besar justru bisa menjadi ajang...
Baca Selengkapnya