Profil Guru
Yunita Wulansari
,
Guru Pertama
Artikel Inspiratif
Hindari camilan manis – ganti dengan buah atau kacang.
Dalam gaya hidup serba cepat saat ini, camilan menjadi bagian tak terpisahkan dari rutinitas harian banyak orang. Sayangnya, pilihan camilan sering kali jatuh pada makanan manis yang tinggi gula dan minim nutrisi. Padahal, keputusan sederhana untuk mengganti camilan manis dengan buah atau kacang dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi...
Baca SelengkapnyaMengenal Kewirausahaan Sejak Dini: Mengapa Penting bagi Siswa?
Mengenal Kewirausahaan Sejak Dini: Mengapa Penting bagi Siswa? Di era yang serba cepat dan penuh perubahan ini, kemampuan untuk beradaptasi, berinovasi, dan menciptakan nilai menjadi sangat krusial. Konsep kewirausahaan, yang dulunya sering dikaitkan hanya dengan dunia bisnis, kini semakin relevan untuk diperkenalkan kepada generasi muda, khususnya para siswa. Mengapa penting...
Baca SelengkapnyaKonsep Keadilan Sosial dalam Ajaran Zoroaster di Persia Kuno
Konsep Keadilan Sosial dalam Ajaran Zoroaster di Persia Kuno Zoroastrianisme, salah satu agama monoteistik tertua di dunia, berakar kuat di Persia kuno sekitar milenium kedua atau pertama SM. Didirikan oleh Nabi Zarathustra (Zoroaster), ajaran ini tidak hanya membentuk pandangan spiritual bangsa Persia tetapi juga menjadi fondasi etika dan moral yang...
Baca SelengkapnyaMinum 8 gelas air putih sehari: manfaat dan cara mencapainya.
Minum 8 Gelas Air Putih Sehari: Manfaat dan Cara Mencapainya Minum 8 Gelas Air Putih Sehari: Manfaat dan Cara Mencapainya Anjuran minum 8 gelas air putih sehari telah lama menjadi pedoman kesehatan umum. Namun, apakah benar-benar perlu dan apa saja manfaatnya? Artikel ini akan membahas manfaat minum cukup air dan...
Baca SelengkapnyaMengajak Siswa Membaca Tanpa Memaksa: Strategi yang Menyenangkan
Mengajak Siswa Membaca Tanpa Memaksa: Strategi yang MenyenangkanMembaca adalah jendela dunia, ungkapan klasik yang tak lekang oleh waktu. Namun, seringkali upaya untuk menumbuhkan minat baca pada siswa justru berujung pada keengganan, terutama ketika membaca terasa seperti tugas atau kewajiban yang memberatkan. Memaksa siswa membaca memang bisa menghasilkan angka di rapor,...
Baca Selengkapnya